Peta Bisnis Online Paling Oke

ErnasLie
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Setelah kita tahu hal-hal dasar tentang bisnis online, baru kita cari tahu tentang bisnis online lebih dalam. Sebelum menggeluti salah satu bisnis online, peta bisnis online perlu kita pahami. hal ini penting, agar kita benar-benar berada pada jalur bisnis yang kelak akan menguntungkan untuk kita. Tidak mudah terombang-ambing arus informasi internet yang begitu cepat dan banyak memberikan penawaran yang semu.

Apa dan bagaimana peta bisnis online itu? Peta bisnis online adalah gambaran tentang potensi dan peluang bisnis yang bisa dilakukan secara online. Secara garis besar, bisnis online terbagi menjadi 4 arah atau bagian.

Peta Bisnis Online Oke
Source Imgae : freepik.com

Pertama, bisnis online sektor jasa / layanan

Sektor jasa ini terbagi menjadi berbagai macam pula. layanan jasa online yang bisa kita lakukan seperti :
- Jasa pendidikan atau pelatihan

Ini sering dilakukan melalui kelas-kelas kecil di facebook. Ada juga website khusus yang menyediakan kelas berbayar dengan fasilitas akses media pendidikan di website mereka. ada juga seminar online atau yang marak atau biasa disebut webinar. Ada juga pelatihan yang hanya dilakukan dengan chating secara privat maupun bersama.

- Jasa SEO

jasa Seo banyak dicari oleh para pebisnis online, baik itu yang fokus di toko online, affilite marketing dan jenis bisnis lainnya. Jasa seo ini fokus pada bagaimana mendatangkan pengunjung yang dapat memberikan konversi bagi kliennya.

- Jasa desain

Desain berbagai kebutuhan media informasi, website, blog, baner dan media lainnya. ada juga desain rumah, desain seragam, logo dan lain-lain.

- Jasa admin

Biasanya dibutuhkan untuk pengelolaan toko online, website portal, forum, grup, fanspage dan lain-lain.

- Jasa campaign, mengajak orang untuk like fanspage tertentu, mengajak orang untuk gabung dengan website tertentu, bahkan ajakan untuk mengenal tokoh tertentu.

Kedua, jual produk

Jualan produk ini terbagi menjadi 2 bagian. Dari segi barang yang dijual dan cara penjualannya. Dari segi barang yang dijual dibagi dua, barang fisik dan barang digital. Komputer, HP, buku dan lainnya termasuk barang fisik. Ebook, musik dan produk digital lainnya termasuk barang non fisik.

Dari cara penjualannya di bagi menjad 3 bagian. Ada sistem  jual langsung, dropship dan affiliate. Jual langsung produk yang ada pada kita, Dropship menjual barang yang tidak ada ditempat kita. Affiliate, murni menawarkan barang milik orang lain dan kita mendaoat komisi penjualan.

Ketiga, penyedia media penjualan dan jasa.

Bisnis bidang ini kita hanya menyediakan tempat bertemua dua pihak. penjual dan pembeli, contohnya tokopedia, OLX, berniaga dan lainnya. Bisa juga dengan mengelola forum situs khusus bertemunya para pemberi dan penerima jasa.

Terakhir layanan iklan

Cara sederhana penyediaan jasa iklan adalah dengan menampilkan iklan di blog kita. Kita akan mendapat komisi dari jumlah klik pengunjung website atau blog kita. Kita juga bisa mendapat komisi dari barang yang dijual melalui baner yang ada di website atau blog kita.

itulah sekilas tentang peta bisnis online yang sebaiknya kita ketahui dan pahami. semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah degan bahasa yang baik dan sopan, semoga bermanfaat!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.