Youtube : Mendulang Dollar Dari Youtube

ErnasLie
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Bagi sebagian orang, youtube hanyalah sebuah website penyedia tayangan video untuk belajar atau hiburan. Tapi bagi seorang penggiat bisnis online, youtube adalah monster internet yang bisa dijadikan alat untuk mendulang banyak uang. Bagaimana caranya?


Mendulang Dollar Dari Youtube
Mendulang Dollar Dari Youtube


Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendulang internet dengan memanfaatkan youtube:

Pertama, menjadi creator chanel youtube.

Kita memiliki kumpulan video menarik yang kita uplaod di youtube. Setelah video kita tayang dan dalam jumlah  yang cukup, kita bisa mendaftarkan adsense untuk setiap video kita. Apa itu adsense, sederhanya, video yang kita tayangkan disisipi iklan. Iklan bisa tayang sebelum video, atau baner melayang di tengah video atau di akhir tayangan video.

Kita akan mendapatkan uang dari setiap klik iklan dan seberapa lama video kita tayang. Bagaimana optimasinya? Dengan banyak cara. Misal, dengan banyak share video kita di media sosial, bisa juga dengan membuat video yang unik dan menarik. Bisa juga dengan membuat video sesuai dengan berita hot saat ini. Ini cara santunnya.

Optimasi cara ekstrimnya adalah dengan merampok video orang lain dan menguploadnya ke dalam chanel yang kita buat. Ini sangat tidak disarankan, karena sesuatu yang dilakukan dengan keburukan, akan menimbulkan hasil yang buruk pula.

Kedua, memasang iklan produk sendiri di video youtube

Caranya, kita membuat video yang menarik. Bisa langsung video profil produk kita. Atau menyisipkan tayangan produk kita di awal video. Semakin banyak yang melihat vide kita amakan akan semakin banyak orang yang membeli produk kita. Semakin baik video yang kita buat, maka semakin laris dagangan kita.

Ketiga, menjadi affiliate marketing

Affiliate marketing itu istilah keren dari calo. Caranya, kita membuat video yang menarik. Banyak visitor yang berkunjung. Di awal video kita kasih keterangan dalam video, tawaran yang ada di link di bawah video milik kita. Setiap orang yang mengikuti ajakan kita, maka kita akan mendapatkan komisi. Contoh, dalam video itu kita menawarkan sebuah permainan baru, seseorang ikut main atas ajakan kita. Kita mendapat komisi dari proses pendaftaran tersebut.

Keempat, media training

Kita menguplaod video tentang keterampilan kita secara privat. Video hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah terdaftar sebagai peserta. Kita dapat uang dari pendaftaran peserta. Sangat simple. Yang kita butuhkan adalah kemampuan kita dalam suatu keterampilan.  Contoh, kita punya keahlian komputer, penulisan buku, atau keterampilan lainnya.

Itulah beberapa peluang bisnis di dunia maya, khususnya dari situs youtube. Jadi, ketika kita menggunakan youtube, jangan hanya sekedar penikmat video youtube. Selain menghibur, youtube bisa membuat hidup kita lebih makmur. Kuncinya, ketekunan dan kreatifitas disertai doa dan ikhtiar. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Berkomentarlah degan bahasa yang baik dan sopan, semoga bermanfaat!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.