Bisnis Online dari Rumah

Bisnis Online dari Rumah
Fenomena menarik yang terjadi di masyarakat saat ini adalah trend bisnis online dari rumah. Ada banyak macam bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Bisnis yang selama ini terkesan mencari tempat strategis di pinggir jalan atau pusat keramaian, kita tidak lagi jadi primadona. Para pelaku bisnis tahu benar saat ini orang-orang di mana berkumpul tidak di alun-alun atau taman hiburan, kalaupun ada jumlahya tidak seperti dulu. Saat ini orang-orang lebih banyak kongkow di dunia maya. Facebook, twitter instagram dan media sosial lainnya.

Aktivitas mereka mulai dari belajar, belanja bahkan ngerumpi, bisa dengan mudah dilakukan secara online. Tidak heran, banyak pelaku bisnis yang mulai banting stir dari fokus membuka outlet di tempat ramai, menjadi aktivitas membuat fanspage atau grup yang ramai pengunjung.


Source Image : MarketersMojo.com

Pertanyaannya, apa bisnis yang bisa dilakukan dari rumah? Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang dengan mudah kita kendalikan dari rumah bahkan tempat tidur.

Pertama, bisnis crafter. 

Pembuatan kerajinan tangan yang dibutuhkan oleh kaum hawa ini bisa dijadikan sumber penghasilan. Caranya, belanja perlengkapan crafter yang juga bisa dilakukan di internet. Ltermasuk dengan peralatan dan perlengkapannya. Alat-alat seperti gunting, korek, lem bahkan jarum pentul juga bisa di pesan lewat online. Ketika bahan dan peralatan sudah ditangan, kita bisa memulai berkreasi.

Para crafter biasanya membidik aksesoris yang dibutuhkan oleh para ibu. Contohnya, broch. Hiasan yang biasa disematkan di dada ini menjadi aksesoris favorit para ibu. Tidak hanya ibu muda, ibu-ibu pengajian yang sudah usia lanjut juga biasa memakainya. Jadi, peluangnya sangat besar.

Selain broch, kita juga bisa membuat hiasan rumah tangga seperti wadah tisue, media pendidikan seperti boneka karakter dan jenis barang lain yang dibutuhkan para ibu. Bahkan tidak sedikit dari anak-anak yang menyukai hasil karya para crafter ini.

Kedua, bisnis reseler dan dropship.

Untuh penjelasan mengenai dropsip dan reseller bisa disimak dalam artikel di link berikut ini. Namun intinya adalah, kita menjualkan barang milik produsen atau para distributor. Kita hanya butuh keahlian memilih barang yang banyak dicari konsumen. Mampu bermanuver untuk mencuri perhatian pelanggan. Kita juga harus paham dengan sistem pembayaran melalui internet banking. Karena bisnis dari rumah, dalam segala hal. Termasuk cara pembayarannya.

Untuk reseller dan dropsip ini kita perlu berhati-hati dalam bekerja sama dengan suplier. Karena tidak sedikit dari para suplier nakal bahkan yang hanya mengaku-ngaku sebagai suplier. Pilih suplier terpercaya dengan memperhatikan hal-hal seperti, tampilan website, usia akun jika punya akun FB, no kontak yang jelas, dan no rekening yang sama dengan ownernya atau nama PT nya.

Untuk jenis bisnis online lainnya akan penulisan bahasa dalam artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

Sumber : lupanama.com
Sign out
Baca Juga ×

No comments

Powered by Blogger.